Search This Blog

Monday, June 17, 2019

YATS COLONY : Hotel Nyaman dan Instagramable di Yogyakarta





Kali ini ketika aku singgah ke Yogyakarta, ada kesempatan untuk menginap di Yats Colony. Aku lupa persisnya kapan pertama kali tau tentang hotel ini. Tapi, kesan pertama saat melihat postingan Yats Colony ini di sosial media, aku langsung penasaran dan niat kalau suatu saat ke Yogyakarta harus menginap di hotel ini. Akhirnya kesampaian juga!

Kalau kita lihat secara keseluruham, Yats Colony ini memiliki gaya arsiktektur yang sangat asri, private, chill, dan cocok untuk segala usia. Cocok untuk keluarga, staycation, atau kamu yang sedang mencari tempat untuk menyendiri tapi tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta. Ambiencenya aku suka sekali. Tenang, nyaman, hijau, dan seperti rumah sendiri. Benar-benar betah rasanya berlama-lama disini. Sayangnya aku dan suami hanya menginap satu malam disini, karena harus segera kembali ke Jakarta.
Ha Room tampak luar

Kami memilih kamar "Ha Room" karena kamar ini sangat unik menurut aku. Karena Yats Colony ini terdiri dari beberapa bangunan, dan "Ha Room" ini adalah kamar yang memiliki bangunan sendiri. Seperti pavilliun jadinya. Akses dari pintu kamar yang dekat dengan dengan kolam renang menambah nilai plus dari aku. Uniknya, kamar ini terdiri dari dua lantai. Lantai bawah itu bathroom dan living room, sementara di lantai atas hanya untuk bedroom. 


Bedroom

Living room

Stair

Ha Room

 Selain ini kamar, kamar mandi juga area yang penting. Karena kenyamanan lainnya ketika menginap di hotel bisa kita lihat dari kamar mandinya. Interior dari kamar mandi ini terlihat vintage modern. Suka sekali! Memang aku senang dengan yang berbau vintage sih ya, hehehe. Mau foto-foto juga bisa di dalam kamar mandi, karena emang kece sekali!

Sedangkan untuk toiletries dan sendal hotel dikemas secara apik ke dalam keranjang coklat, Sendal hotelnya lain daripada yang lain, sendal jepit berwarna kuning. Karena dapet sendal jepit, jadi aman banget kalu dipakai habis berenang. Nice!

Bathroom 


Toiletries
Pool

Kolam renangnya juga hijauuu sekali! Kalau udah nyemplung rasanya aku malas untuk cepet-cepet selesai berenang. Kalau masih pagi, kita bisa sekalian berjemur dan menikmati matahari pagi di sekitar kolam renang. Kolam ini juga terbagi jadi dua, ada untuk dewasa dan anak-anak. Gemercik air dari pancuran menambah ketenangan di Yats Colony. 


Resto untuk sarapan

Beralih ke restoran dan menu sarapan. Nah, ini juga penting ya karena urusan perut. Biasanya kalau urusan perut di pagi hari belum terpenuhi bisa rewel untuk memulai aktifitas lainnya, hahaha. Selama di Yats Colony, aku sangat puas dengan menu sarapan yang mereka sajikan. Menu sarapan yang disajikan disini lebih condong ke citarasa Indonesia. Tapi buat kamu yang tidak biasa dengan  menu sarapan yang berat, ada roti dan buah-buahan untuk santapanmu. Aku, sebagai pecinta jamu langsung melipir ke bagian jamu-jamuan dan menuangkan kunyit asam untuk teman sarapan. 

Resto tempat sarapan ini terbagi dua, ada outdoor dan indoor. Aku lebih memilih outdoor karena di bagian outdoor terkena sinar matahari. Lagi dan lagi, aku memang suka berjemur dipagi hari untuk menyerap vitamin D dari sinar matahari.

Tidak lupa roti bakar dan air kunyit untuk sarapan

Pojok bermain anak

Pojok roti


Pojok minuman, sereal, dan ada jamu juga

Pagi-pagi makan lele


Aku pribadi puas sekali menginap di Yats Colony. Kalau ada kesempatan lagi untuk ke Joga, aku mau banget untuk menginap disini lagi, mungkin mencoba jenis kamar yang lainnya. Hospitality dan servicenya bagus sekali. Aku beri rate 5/5 untuk semuanya.

Sampai ketemu lagi di Jogja!



YATS Colony
Jl. Patangpuluhan No.23, Patangpuluhan, Wirobrajan
Yogyakarta

No comments:

Post a Comment

Hilang

Hari ini 18 Oktober 2021, bayiku genap berusia 15 bulan. Hari-hari tidak berlangsung seperti biasa, karena ada rasa berat di hati yang membu...