Search This Blog

Friday, April 13, 2018

THE BATH BOX : Sugar Face Cleanser Review

Buat aku, kulit merupakan salah satu bagian penting dari tubuh yang penting untuk djaga kesehatannya. Mulai dari kulit wajah dan tubuh. Karena kondisi kulit setiap orang yang berbeda, tentunya memerlukan perawatan yang berbeda 
Kalau untuk wajahku sendiri itu jenisnya kulit kombinasi, jadi perawatannya juga agak rempong yah ciyn. Soalnya ada area yang kering dan ada juga area yang berminyak. Untuk daerah yang berminyak ada di area T-Zone, dan sekitarnya cenderung lebih kering. 
Sensitive dan gampang komedoan itulah jenis kulitku. 

Karena setiap hari aku menggunakan makeup, pasti butuh banget skin care product yang aman buat wajah. Aku tuh agak ribet untuk pilih beauty product. Lebih tertarik dengan product yang natural karena lebih aman untuk kulit.

Well, karena kesehatan kulit itu dimulai dengan membersihkan kulit dari sisa makeup dan kotoran yang menempel di wajah. Tak sengaja aku lihat product dari The Bath Box, namanya Sugar Face Cleanser yang berfungsi sebagai second cleanser. The Bath Box merupakan skin care brand yang berasal dari Indonesia (produk lokal loh, bangga!) dengan bahan dasar natural. Jadi sangat aman untuk semua jenis kulit bahkan yang kulitnya sangat sensitif sekalipun.
Awalnya aku kira The Bath Box ini bukan dari Indonesia, karena packagingnya yang mirip dengan produk skin care dari USA. 


Sekarang, mari yuk diintip apa aja sih kelebihan dari  Sugar Face Cleanser ini.



Nah, ini dia penampakan isi dari Sugar Face Cleanser. Packagingnya menarik sekali yah gurls, dan terkesan clean dengan warna hitam. Warnanya hijau dan wanginya so relaxing! Bentuknya kaya kue gurls, jadi pengen dimakan rasanya, hahaha.
Sesuai dengan namanya, sugar. Produk ini mengandung butiran gula yang berfungsi untuk eksfoliasi.


Ini adalah komposisi dari Sugar Face Cleanser. Lihat kan, ada tulisan PRODULY MADE IN INDONESIA (yeaaaaa)
Sugar Face Cleanser ini mengandung lavender oil yang ketika kita cium menjadi relax, dan rosemary oil yang baik untuk kelembaban kulit. 
Bisa dilihat yah gurls detail komposisi produk sugar ini. 




CARA PEMAKAIAN

Ambil sugar secukupnya dari  kemasan.



Campurkan sugar dengan air secukupnya di telapak tangan. Baurkan sampai merata dengan tekstur agak kental. Jangan terlalu cair ya.


Kira-kira sampai seperti ini teksturnya.



Lalu setelah itu baurkan di wajah sampai merata. Pijat seluruh wajah dan leher dengan sugar selama 2-3 menit.


Lalu bilas dengan air. Daaaan voila! Rasanya segar sekali setelah menggunakan sugar. 


Kamu bisa gunakan sugar dua kali sehari, saat pagi dan malam hari. Tetapi kalau aku lebih memilih untuk menggunakan sugar di malam hari. Kalau pagi hanya kadang-kadang saja jika kulit dirasa agak kering dan butuh nutrisi dari sugar ini.


Pros:
  • Fresh cooked! Natural based product
  • Masa expired 3 bulan, memang benar-benar alami
  • Wanginya sangat relaxing
  • Teksturnya mudah dibaurkan dengan air dan saat dipijat di wajah
  • Packagingnya bagus
  • Sudah terdaftar di BPOM

Kons:
  • Kurang simple untuk produk cleanser karena harus diracik dengan air dahulu
  • Isinya sedikit, hanya 50g, sudah habis sebelum 3 bulan, hihi

Repurchase? YES!


Untuk membeli produk ini, kamu bisa langsung visit www.thebathbox.co.id atau instagramnya www.instagram.com/thebathbox untuk melihat-lihat seputar produknya.

Harganya sudah tercantum di website, aku beli seharga Rp 90.000 diluar ongkos kirim ya.












2 comments:

  1. ratjuuuunnn! ini seriusan bisa dipake 2x sehari by? umumnya exfoliator kan gak bs sering2, paling seminggu 1-2x aja..

    wogh 3bln expired, beneran alami brarti yak. sayang jg sih klo dipakenya jarang malah ntar nyisa dan keburu expired

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuahahahaha, iya aman kak karena sugarnya cuma seiprit jd gak kasar di muka. Mostly aku pake di malam hari, kalo pagi sesekali. Sayang2 makenya kak, hahaha.
      Kalo exfoliator yg teksturnya kasar aku tetep pake 2-3 kali seminggu dari Mustika Ratu. Maklum ya polusi di Jkt kenceng bgt. Muka cepet budukan, cihihihi.

      Delete

Hilang

Hari ini 18 Oktober 2021, bayiku genap berusia 15 bulan. Hari-hari tidak berlangsung seperti biasa, karena ada rasa berat di hati yang membu...